Jumat, 07 September 2012

Antilia Tower, Hunian Termewah di Dunia


RumahCom – Rumah mewah nan megah memang banyak dimiliki oleh para entrepreneur atau para bintang film ternama di dunia. Namun rasanya tak ada yang semewah dan semegah hunian yang satu ini: Antilia Tower.

Antilia Tower memiliki 27 lantai, tiga helipad, enam lantai parkir, sebuah ballroom, bioskop berisi 50 kursi, dan 37.000 m2 untuk tempat tinggal. Harganya pun fantastis: menyentuh USD1 miliar!

Jika Anda berfikir properti mewah ini ada di New York atau London, Anda salah besar. Properti milik Mukesh Ambani ini terletak di kota Mumbai, India. Mukesh Ambani adalah orang terkaya di India yang juga tercatat sebagai orang terkaya keempat di dunia versi Majalah Forbes.

Gedung mewah yang rampung pada 2011 ini, belakangan kembali menjadi buah bibir, setelah istri Mukesh Ambani, Nita, memublikasikan huniannya kepada Majalah Vanity Fair yang untuk pertamakalinya mengabadikan Antilia Tower.

Gedung setinggi 173 meter ini diselesaikan dalam tiga tahun dan kini ditempati oleh Mukesh Ambani beserta istri dan ketiga anak mereka. Namun media setempat melaporkan, untuk melayani keluarga Ambani dan memelihara gedung mewah tersebut, diperlukan sekitar 600 orang karyawan! Hal ini menahbiskan Antilia Tower sebagai rumah pribadi paling mewah di dunia.

Kendati demikian, Ambani kerap mendapat kritik dari masyarakat karena membangun gedung super mewah di tengah kota dimana jutaan penduduknya tinggal di lingkungan kumuh dan ratusan ribu orang tidak memiliki tempat tinggal. Sangat ironis.

Anto Erawan(antoerawan@rumah.com)
Foto: PropertyGuru.com.sg/Wikipedia
sumber : Rumah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar